Cara Membangun Usaha Percetakan Undangan


Cara Membangun Usaha Percetakan Undangan

Belajar memulai dan membangun usaha menjadi salah satu cara agar bisa mendapatkan pendapatan untuk menghidupi keluarga. Membangun usaha tentunya harus di pikir dengan matang karena kesuksesan usaha yang kita lakukan tidak sebarang begitu saja dibangun beberapa faktor yang harus kita perhatikan seperti barang atau jasa apa saja yang sedang dicari pelanggan. Salah satu usaha jasa yang tidak pernah sepi dengan pelanggan yaitu percetakan undangan. Usaha percetakan undangan bisa menjadi salah satu modal anda meraih kesuksesan dalam membangun usaha karena bisnis ini tidak akan pernah sepi seperti yang kita ketahui setiap bulan ada yang akan melakukan pernikahan, khitan, dan sebagainya.

Jika seseorang ingin mengadakan pesta atau acara yang cukup besar maka orang tersebut akan mencari jasa percetakan undangan dengan kualitas yang baik, harga ekonomis dan proses yang cukup cepat. Peluang tersebut bisa menjadi ladang bisnis kita dalam memulai sebuah usaha. Surat undangan pernikahan dan khitan pasti hal yang paling wajib yang harus dipersiapkan seseorang agar tamu mengetahui tanggal dan pukul berapa acara akan dimulai. Jika memiliki jiwa berbisnis maka peluang tersebut pasti akan anda pergunakan dengan sebaik - baiknya. Apa saja yang harus di persiapkan dalam membangun usaha percetakan undangan?. Inilah beberapa modal yang harus dikeluarkan terlebih dahulu saat memulai binis percetakan.

1. Komputer atau Laptop

Perangkat komputer atau laptop sangat dibutuhkan terlebih dahulu karena perangkat tersebut berfungsi sebagai alat edit desain cetak undangan anda. Perangkat komputer atau laprop tersebut direkomendasikan minimal dengan spesifikasi Processor core2duo dan RAM minimal 2GB sudah cukup untuk sebagai media desain dan editing undangan anda. Komputer 1 set dengan spesifikasi minimal tersebut bisa anda dapatkan dengan harga Rp 1.500.000,- komputer second, tetapi jika anda tidak memiliki modal untuk membeli perangkat komputer atau laptop maka bisa menggunakan jasa rental warnet sementara dengan nomimal uang Rp 10.000,- bisa mendapatkan waktu 4 jam dan cukup untuk membuat desain undangan.

2. Printer

Printer berfungsi sebagai media cetak undangan jika desain yang anda buat telah selesai dan siap untuk diserahkan kepada pelanggan anda yang memesan. Saat membeli printer disarankan membeli printer inkjet karena printer jenis ini sangat mudah digunakan dan kualitas warna cukup baik serta pengisian tinta yang efisien. Harga printer baru biasa mulai dari harga 1 jutaan rupiah dan kualitasnya cukup baik untuk percetakan anda.

3. Tempat Atau Lokasi

Hal yang pertama kali dilihat oleh pelanggan adalah lokasi yang terdekat dan mudah diakses. Tempat usaha yang strategis adalah hal yang harus diperhatikan setiap pengusaha karena dengan adanya tempat yang strategis pelanggan dapat melihat tempat usaha anda dan akan menghampiri, tetapi berbeda halnya dengan jika anda mempunyai tempat usaha yang terpencil dan serta sulit dengan akses maka usaha anda miliki tidak akan berkembang dengan baik terkecuali jika anda mempromosikan jasa di media sosial.

 4. Banner Promosi

Memasang Banner atau papan iklan promosi anda  penting dalam menjual jasa karena pelanggan akan mengetahui apa hal saja, jika seseorang menjual jasa percetakan undangan dan lainnya. Banner promosi menginformasikan bahwa anda membuka jasa percetakan undangan dengan lebih spesifikasi lagi dibandingkan anda mempromosikan dari bibir - kebibir. Biaya cetak banner jangan terlalu mahal dan besar cukup anda bisa melihat dengan jelas dan ukuran yang sedang agar bisa menghemat anggaran.
  
Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan usaha cetak undangan bisa menjadi salah satu ladang usaha yang menguntungkan pada saat waktu luang jika anda. Waktu luang anda bisa anda pergunakan untuk mencetak undang dan mendapatkan hasil tambahan. Semoga Bermanfaat!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel